Tips Mengamankan Akun Instagram, Supaya Terhindar dari Hack (Phising)

Tips Mengamankan Akun Instagram, Supaya Terhindar dari Hack (Phising)

Kita pasti sering sekali mendengar cerita dari teman atau pengguna sosial media yang dimana akun mereka itu tidak bisa diakses lagi, bukan karena di nonaktifkan oleh pihak sosial media nya namun karena password yang mereka masukan salah. Padahal mereka jelas-jelas memasukan passwordnya dengan benar dan tidak merasa mengganti password sebelumnya.

Kok bisa ya passwordnya ganti sendiri, apakah ada yang salah? perlu kamu ketahui kejadian ini sering sekali terjadi loh entah itu karena ada nya login mencurigakan dari perangkat tertentu sehingga pihak dari sosial media mendeteksinya dan pada akhirnya mereka mereset password anda, Itu kemungkinan baik nya ya, namun ada kemungkinan buruknya juga ya. Apa kemungkinan buruknya?

Kemungkinan terburuk nya adalah akun sosial media anda ada yang melakukan login dan mengganti password akun tersebut, pasti anda bertanya-tanya kenapa bisa akun saya di akses orang lain padahal passwordnya hanya anda yang tau. Banyak sekali faktor dimana akun anda bisa di akses orang lain padahal anda tidak memberikan akses nya kepada orang lain. Ini yang perlu anda khawatirkan karena bisa saja anda melakukan nya sendiri namun tanpa sadar secara tidak langsung anda sedang meberikan password akun sosial media anda.

Apa itu Phising?

Bagaimana cara nya? pernah mendengar istilah phising? atau fake login? penjelasan singkatnya phising atau fake page login ini merupakan duplikasi tampilan yang hampir mirip atau bahkan mirip sekali dengan login page website asli nya kita ambil contoh login pake instagram ya dan tanpa anda selidiki atau lihat terlebih dahulu sebelum login, kamu asal masukan akses login nya begitu saja.

Ketika kamu memasukan email dan password login akun sosial kamu di link phising otomatis data anda akan dikirim ke si pemilik phising tersebut, dan secara tidak langsung anda berbagi akses login kepada mereka (tersangka) dan kemungkinan buruk nya adalah akun anda akan di ambil alih (hack).

Darimana biasa nya phising ini disebarkan? mungkin kalian bertanya-tanya darimana nih link-link phising ini disebarkan, banyak sekali media promosi yang digunakan untuk menyebarkan link website phising ini salah satu nya adalah dengan tawaran yang sangat menggiurkan diantara nya adalah Followers gratis, auto like gratis, dan lain sebagainya. Maka dari itu lebih baik ketika anda mendapatkan sebuah tawaran yang bisa di bilang kurang masuk akal anda harus mengeceknya terlebih dahulu dan ketika anda ingin mencoba dan harus input email dan password lebih baik jangan karena itu dapat membahayakan akun sosial media anda.

Tips supaya terhindar dari hack (Phising)

Tips yang pertama adalah jangan pernah mengisi atau input akses login sosial media anda pada website yang tidak terpercaya, karena secara tidak langsung anda akan memberikan data login anda ketika kamu memasukan email dan password.

Kedua, jika terpaksa atau terlanjur melakukan nya segeralah mengganti password akun sosial media anda dengan sesegera mungkin.

Ketiga, lakukan verifikasi mulai dari email sampai dengan nomor handphone.

Keempat, jangan pernah tergoda dengan tawaran yang menurutmu kurang masuk akal. Jika kamu mau followers instagram kamu banyak silahkan membeli di situs-situs jual followers murah yang terpercaya misalkan di jualfollowersmurah.com tidak cuma menjual followers saja disitu juga menjual autolike instagram, views instagram, dan lain sebagai nya dengan harga yang sangat terjangkau untuk kantong pelajar.

Mungkin segitu dulu ya untuk Tips Mengamankan Akun Instagram, Supaya Terhindar dari Hack (Phising) semoga dapat menambah pengetahuan anda dan untuk menjaga agar akun sosial media tetap aman tanpa ada orang lain tau password atau kata sandi yang kalian gunakan.

 

Leave a reply "Tips Mengamankan Akun Instagram, Supaya Terhindar dari Hack (Phising)"