Pengguna Sosial Media di Indonesia Patut Berhati-hati dengan Web Phising yang Bertebaran

Pada artikel sebelum-sebelum nya saya memang sangat memberikan sebuah peringatan keras untuk anda soal phising ini, karena metode ini masih sangat amat banyak orang gunakan untuk mengambil alih akun sosial media anda. Seperti yang saya bahas pada artikel yang berjudul Tips Mengamankan Akun Instagram, Supaya Terhindar dari Hack (Phising) ini mungkin saja dapat mengedukasi anda supaya lebih berhati-hati lagi dalam menjaga keamanan akun sosial media anda.

Kenapa saya begitu bawel untuk mengingatkan anda supaya akun sosial media yang kalian punya ini tetap aman, perlu kamu ketahui ketika akun kamu sudah diambil alih oleh pihak yang tidak bertanggung jawab maka kedepan nya anda tidak akan tau apa yang mereka lakukan kepada akun anda. Mungkin mikir nya "ah cuma ilang akun doang" padahal ada kemungkinan terbesar yang bisa saja terjadi. contoh nya seperti apa?

Disalah gunakan nya akun anda, maksudnya? ada beberapa kasus yang dimana ada akun sosial media yang di indikasi telah diambil alih oleh orang tak bertanggung jawab lalu pelaku melakukan sebuah chat ke semua friendlist pada akun sosial media tersebut. Mereka melakukan chat kepada semua teman yang ada di akun sosial media korban, lalu mereka melakukan aksinya dengan modus meminjam uang karena ada keperluan mendesak.

Karena kebanyakan akun sosial media ini berteman dengan orang-orang yang ada di lingkungan tempat tinggalnya, mereka mempercayai itu karena menurut mereka mungkin saja benar kalo korban sedang butuh uang karena alasan tertentu. Padahal yang melakukan modus itu adalah orang lain bukan si pemilik asli akun sosial media tersebut. Perlu kamu ketahui kalo kejadian penipuan melalui akun sosial media yang di hack oleh orang tidak bertanggung jawab ini sangatlah marak sekali, jadi kamu perlu berhati-hati juga ketika ada teman sosial media mu yang mungkin sudah kamu kenal secara akrab tiba-tiba chat ingin meminjam uang.

Hal yang perlu kamu selidiki adalah menghubungi nya secara langsung jika anda benar-benar ingin memberikan bantuan uang. Seperti menelpon secara langsung entah melalui aplikasi whatsapp atau mobile. Langkah kedua adalah periksa kembali rekening bank yang anda akan transfer ketika teman anda ingin meminjam uang, hindari transaksi melalui dompet digital, seperti ovo, gopay, dana, dan lain lain. Terkecuali anda benar benar tau kalau dompet digital itu milik temanmu, yang terakhir adalah periksa lagi rekening bank misalkan uang yang teman kamu ingin pinjami harus dikirim melalui rekening bank, misalkan nama nya sama dengan nama teman kamu kemungkinan besar itu benar-benar teman kamu yang ingin meminjam uang.

Inti nya adalah jaga baik-baik akses login media sosial kamu karena jika sudah berpindah tangan, anda tidak pernah tau apa yang dilakukan peretas tersebut kepada akun sosial media anda. Hindari melakukan akses login melalui link yang bukan official dari media sosial yang anda gunakan, karena itu bisa jadi merupakan phising. Dan untuk kamu yang ingin followers instagram nya banyak anda dapat membeli nya di JualFollowersMurah.com karena disana udah pasti terpercaya dan sudah melayani ratusan client yang ingin membangun akun sosial media instagram nya menjadi lebih baik lagi. Tidak cuma menjual followers loh, karena disana juga menjual like dan juga views yang bisa anda manfaatkan untuk menaikan insight akun sosial media anda.

Leave a reply "Pengguna Sosial Media di Indonesia Patut Berhati-hati dengan Web Phising yang Bertebaran"